Berbagai Sekolah Akuntansi Terbaik di Dunia

Berbagai Sekolah Akuntansi Terbaik di Dunia

Berbagai Sekolah Akuntansi Terbaik di Dunia – Dengan memutuskan untuk mengejar karir dalam bidang akuntansi adalah sebuah langkah yang bijaksana.

Lagipula, ada banyak ruang untuk pertumbuhan dan perkembangan karier, rasa aman yang kuat akan keamanan kerja, dan potensi untuk mendapatkan gaji tertinggi di planet ini.

Meskipun Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan tentang kehidupan sebagai CPA, satu hal yang pasti, gelar dari universitas yang tepat dapat menempatkan Anda pada posisi terdepan untuk membuat koneksi yang baik dan mempercepat kesuksesan Anda.

Oleh karena itu, jika Anda bertanya-tanya program sarjana mana yang cocok untuk Anda, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Berikut ini telah dikumpulkan data terbaru dari salah satu sumber yaitu QS World University Rankings untuk menemukan sekolah akuntansi terbaik di dunia.

1. Harvard University

Lokasi: Cambridge, Massachusetts, AS.

Berbagai Sekolah Akuntansi Terbaik di Dunia

Universitas Ivy League ini adalah institusi pendidikan tinggi tertua di Amerika. Didirikan pada 1636, telah menghasilkan banyak alumni terkenal, termasuk delapan presiden AS (seperti John F Kennedy dan Franklin D Roosevelt), serta tokoh-tokoh penting di bidang keuangan, termasuk Bill Gates dan Mike Bloomberg, untuk beberapa nama.

Terdiri dari 13 sekolah dan institut, termasuk Harvard Business School yang terkenal, Harvard adalah rumah bagi sistem perpustakaan yang luas, sumber daya tercanggih, dan profesor yang sangat berprestasi.

2. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Lokasi: Cambridge, Massachusetts, AS.

MIT mendapat peringkat tinggi di hampir setiap daftar peringkat universitas, dan alasannya jelas. Dengan akademisi yang luar biasa, peluang penelitian yang luar biasa, dan tim fakultas terbaik di dunia, Anda akan mendapatkan pengalaman langsung di MIT Sloan School of Management.

Semua siswa didorong sepenuhnya untuk mengejar minat akademis dan pribadi mereka, dan kecepatan pembelajaran bisa intens.

Program MBA mereka dianggap sebagai salah satu program paling kompetitif dan profil tinggi di dunia, dan siswa MBA Sloan juga dapat mendaftar silang di Harvard Business School, satu-satunya kemitraan sejenis di tingkat ini.

Ada sekelompok siswa yang brilian, berbakat, dan beragam yang memungkinkan Anda untuk mengerjakan penelitian mutakhir, apakah Anda bergabung dengan proyek penelitian yang berbeda atau mengejar ide Anda sendiri. Meskipun demikian, masuk ke MIT bukanlah tugas yang mudah, karena siswa dinilai berdasarkan inisiatif, keingintahuan intelektual, dan kemampuan untuk berkolaborasi dengan orang lain.

3. Stanford University

Lokasi: Stanford, California, AS.

Terletak di jantung Silicon Valley, Universitas Stanford dianggap sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia. Ini fitur 18 lembaga penelitian dan tujuh sekolah, termasuk Sekolah Pascasarjana Bisnis.

Ada banyak program keuangan dan akuntansi yang dapat dipilih sebagai sarjana, dengan banyak penawaran unik, termasuk program pendidikan eksekutifnya yang mencakup banyak mata pelajaran keuangan, akuntansi, dan bisnis.

Di Stanford, ada juga banyak ekstrakurikuler yang dipimpin oleh siswa, termasuk Standard Finance, yang merupakan kelompok yang mendorong pendidikan keuangan di kalangan mahasiswa Stanford. Alumni termasuk 18 penerima Turing Award (hadiah tahunan yang diberikan oleh Association for Computing Machinery).

Hingga saat ini, perusahaan yang didirikan oleh afiliasi dan alumni Stanford menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari $ 2,7 triliun, termasuk Google, Hewlett-Packard, Sun Microsystems, dan Charles Schwab.

4. London School of Economics

Lokasi: London, Inggris.

Sebagai salah satu universitas paling terkenal di dunia dan sebagai sekolah yang sepenuhnya didedikasikan untuk mata pelajaran seputar keuangan dan ekonomi, tidak mengherankan jika LSE berada di urutan teratas dalam daftar ini.

Terletak sangat dekat dari Gedung Parlemen, banyak tokoh politik, keuangan dan budaya penting telah belajar akuntansi di sini, termasuk pendiri AirAsia, Tony Fernandes, CFO BBC, Zarin Patel dan CEO GRI, Richard Nesbitt.

5. University of Oxford

Lokasi: Oxford, Inggris.

Ketika Anda memikirkan universitas terkemuka, Oxford pasti muncul di benak Anda. Sebagai salah satu universitas tertua di dunia (dengan bukti pengajaran sedini 1096), Oxford mewujudkan tradisi, keunggulan, dan standar pendidikan yang unggul.

Metodologi tutorial unik mereka dirancang untuk menarik calon akuntan dan spesialis keuangan terbaik, dengan pendekatan pembelajaran yang dipersonalisasi di antara beberapa profesor terkemuka dunia.

Terdapat banyak perpustakaan besar dan fasilitas penelitian kontemporer, sementara mahasiswa ditawarkan kesempatan untuk terlibat dengan berbagai bisnis, dari perusahaan spesialis lokal hingga perusahaan internasional.

Siswa dipersiapkan dengan baik untuk dunia kerja, dan gelar Oxford pasti memberi lulusan alat yang mereka butuhkan untuk karir yang menjanjikan di bidang akuntansi.

6. University of Cambridge

Lokasi: Cambridge, Inggris.

Berbagai Sekolah Akuntansi Terbaik di Dunia

Sebagai salah satu universitas terbaik di dunia, Cambridge dihargai atas pendidikan kelas dunia, ketelitian akademis, dan penelitiannya. Mahasiswa dipilih berdasarkan kemampuan akademik, etos kerja, kecerdasan dan motivasinya. Mahasiswa keuangan diperkenalkan dengan dasar-dasar akuntansi dan terminologi keuangan, serta teknik analisis keuangan. Tentu saja, lulusan Cambridge sangat mudah dipekerjakan dan banyak dicari, berkat keterampilan penting yang dapat ditransfer yang mereka kembangkan di universitas. Memang, Cambridge secara teratur masuk dalam tiga teratas secara global untuk reputasi pemberi kerja.

7. University of Pennsylvania

Lokasi: Philadelphia, Pennsylvania, AS.

Diajarkan di Wharton School yang terkenal di dunia, UPenn menawarkan pendidikan kelas dunia kepada para sarjana akuntansi. Ini termasuk akses ke fasilitas belajar sekolah yang sangat inovatif, jadwal belajar yang fleksibel dengan kesempatan untuk menghabiskan waktu di luar negeri, dan modul kepemimpinan terintegrasi yang dirancang untuk menciptakan pemimpin yang siap pakai dalam industri layanan profesional. Kursus ini juga menggabungkan akuntansi tradisional dengan modul yang mencerminkan evolusi profesi, seperti dalam analitik prediktif dan pemrograman dasar.

8. University of California, Berkeley (UCB)

Lokasi: California, Los Angeles, AS.

UCB dianggap sebagai universitas negeri terbaik di AS dan memiliki salah satu departemen ekonomi yang berpikiran maju di dunia. Di UCB’s Haas School of Business, siswa dibekali dengan pengetahuan akuntansi dan keterampilan teknis yang mendalam, sementara ada juga potensi yang sangat baik untuk kemajuan karir. Dengan permintaan akuntan dan auditor yang diharapkan tumbuh di tahun-tahun mendatang, banyak firma akuntansi internasional mengakui bakat dan keterampilan alumni UCB. Siswa mendapatkan akses awal ke perekrut, profesional akuntansi dan acara jaringan eksklusif, bersama dengan kunjungan ke firma akuntansi nasional terkemuka.

9. University of Chicago

Lokasi: Illinois, Chicago, AS.

Terletak di Hyde Park, University of Chicago’s Booth School of Business adalah lembaga penelitian yang kaya budaya dan beragam yang terkenal karena pengejaran pengetahuan yang ketat dan gaya pendidikan yang khas. Siswa yang berencana mengejar karir di bidang keuangan dan akuntansi akan dihadapkan pada kurikulum keuangan yang legendaris. Di sini mereka akan belajar bagaimana mengevaluasi peristiwa dan kinerja ekonomi pada tingkat yang lebih dalam untuk secara efektif menafsirkan dan membuat keputusan yang mengarah pada hasil yang luar biasa.

10. New York University (NYU)

Lokasi: Kota New York, New York, AS.

Terletak di Greenwich Village (tetapi dengan kampus tambahan di Abu Dhabi dan Shanghai), NYU adalah perguruan tinggi yang benar-benar metropolitan. Sarjana akuntansi belajar di Stern School of Business, sebuah institusi terkenal dan sangat selektif yang memiliki hubungan dengan beberapa pebisnis terkaya di dunia. Siswa dapat lulus dengan gelar BSc dalam Bisnis, di mana akuntansi merupakan salah satu dari 13 aliran studi. Selain mempelajari prinsip-prinsip akuntansi yang diperlukan untuk maju menuju status CPA, sekolah juga mendorong para sarjana untuk ikut ambil bagian dalam disiplin terkait, seperti perbankan investasi, manajemen keuangan perusahaan, atau pasar sekuritas.