Software Akuntansi Terbaik untuk Properti Sewa 2

Software Akuntansi Terbaik untuk Properti Sewa 2

Software Akuntansi Terbaik untuk Properti Sewa 2 – Selain penghematan waktu, software akuntansi dapat memberi Anda laporan kemajuan kesehatan portofolio real estat Anda dan dengan cepat mengingatkan Anda akan keterlambatan pembayaran.

Mungkin yang paling penting, ini dapat membantu Anda menghitung depresiasi properti sewaan secara akurat. Berikut ini adalah beberapa software akuntansi terbaik untuk properti sewa (bagian kedua):

MRI Software

Dengan lebih dari 120 mitra produk dan lebih dari 20 mitra layanan, Perangkat Lunak MRI memberi pengguna fleksibilitas untuk memilih apa yang mereka butuhkan untuk memfasilitasi pekerjaan akuntan dan pemegang buku, menjadikannya pilihan terbaik jika integrasi penting bagi Anda.

Pro

  • 120+ mitra produk dan 20+ mitra layanan
  • Bayar hanya untuk apa yang Anda gunakan
  • Perusahaan yang dapat diandalkan dengan sejarah yang panjang

Kontra

  • Lebih cocok untuk pengguna komersial
  • Tidak ada paket yang didesain sebelumnya
  • Penetapan harga bisa mahal jika fitur lanjutan disertakan

Untuk menyederhanakan dan merampingkan seluruh proses akuntansi, MRI telah bermitra dengan lebih dari seratus perusahaan, masing-masing dirancang untuk memberikan solusi keuangan yang memenuhi persyaratan unik dari setiap perusahaan manajemen, menjadikannya yang terbaik untuk integrasi.

Perangkat Lunak MRI tidak memiliki tingkatan harga tertentu atau versi uji coba gratis. Karena Anda dapat menambahkan lebih dari 100+ integrasi dan fitur, biayanya dapat bervariasi.

Daftar fitur Perangkat Lunak MRI sangat panjang: pengumpulan sewa online, templat sewa, permintaan pemeliharaan, penyaringan penyewa, asuransi multi-keluarga, komunikasi penduduk, hubungan investor, pelacakan sewa dan lowongan, kepatuhan manajer, manajemen risiko kredit, dan banyak lagi.

Software akuntansi terintegrasi ini dapat tumbuh bersama Anda seiring dengan perubahan kebutuhan Anda melalui Program Partner Connect. Melalui program ini, Anda dapat menambahkan alat pihak ketiga untuk otomatisasi AP, penagihan utang, pembayaran elektronik, dan lainnya.

Karena banyaknya fitur dan opsi untuk menambahkan alat tambahan, pengguna komersial akan dapat mengoptimalkan biaya Perangkat Lunak MRI, jadi lebih cocok untuk mereka yang mengelola setidaknya 50 unit komersial.

MRI Software telah menjalankan bisnisnya sejak 1971, bukti keandalan dan keahliannya dalam menyediakan berbagai layanan kepada klien di berbagai industri.

Stessa

Populer di kalangan investor, Stessa adalah perangkat lunak pembiayaan properti sewaan gratis yang dilengkapi dengan semua yang dibutuhkan tuan tanah dengan beberapa properti, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang ingin menekan pengeluaran dan mendapatkan nilai terbaik.

Pro

  • Gratis dan mudah digunakan
  • Pembukuan otomatis
  • Dirancang oleh tuan tanah, untuk tuan tanah

Kontra

  • Tidak ada penyaringan penyewa, permintaan pemeliharaan, komunikasi penyewa, atau iklan properti dan opsi daftar
  • Tidak cocok untuk pengguna profesional atau tingkat perusahaan
  • Lebih fokus pada investor real estat

Karena Stessa adalah perangkat lunak gratis dan dilengkapi dengan fitur akuntansi yang cukup, ini adalah nilai terbaik bagi investor real estat untuk menyelesaikan dasar-dasarnya dengan baik.

Didirikan pada tahun 2016, puluhan ribu investor menggunakan Stessa untuk memantau lebih dari $ 25 miliar aset real estat. Ini adalah perangkat lunak berbasis web yang memiliki aplikasi yang kompatibel dengan perangkat Mac.

Ini memiliki fitur pembukuan dan pelacakan keuangan yang sepenuhnya otomatis yang disinkronkan dengan bank dan akun keuangan yang terkait dengan properti sewaan, pusat manajemen dokumen, opsi untuk memindai tanda terima, dan opsi untuk membuat berbagai laporan (neraca, arus kas, laporan laba rugi, daftar sewa, laporan pajak siap IRS, dan banyak lagi).

Stessa sangat cocok untuk tuan tanah dan investor yang ingin mengelola aset mereka dan melacak keuangan mereka dengan berfokus pada metrik utama. Namun, ini memiliki jumlah fitur yang terbatas dan tidak cocok untuk pengguna tingkat profesional atau perusahaan.

Stessa saat ini terintegrasi dengan AppFolio, memungkinkan pengguna untuk mengimpor transaksi pendapatan dan pengeluaran secara otomatis setiap bulan. Ini cukup mudah digunakan untuk investor dan akuntan pemula, fakta yang didukung oleh ulasan dari pengguna sebelumnya.

Rent Manager

Rent Manager memiliki sistem akuntansi terlengkap dengan fitur-fitur canggih yang menangani semua aspek keuangan dan dokumen bisnis.

Pro

  • Fitur tambahan untuk mengelola properti dari semua ukuran
  • Hadir dengan versi online dan mandiri serta aplikasi seluler
  • Perangkat lunak akuntansi yang dapat disesuaikan

Kontra

  • Tidak ada rencana harga yang dibuat sebelumnya
  • Setiap versi dilengkapi dengan fitur yang berbeda

Sistem akuntansi komprehensif di Rent Manager memiliki semua fungsionalitas yang mungkin diperlukan oleh pemilik rumah dikombinasikan dengan integrasi platform luar.

Rent Manager saat ini tidak memiliki paket harga apa pun, jadi untuk memeriksa biaya pasti untuk paket fitur tertentu yang Anda butuhkan, Anda harus menghubungi mereka secara langsung.

Muncul dengan versi online, versi mandiri, dan aplikasi seluler untuk membantu pengguna mengelola bisnis mereka di mana pun mereka berada.

Rent Manager memungkinkan pengguna untuk memproses pembayaran elektronik, cek elektronik dengan pengiriman melalui email, membuat laporan yang dirancang khusus, membuat rekonsiliasi bank elektronik, mengontrol setiap aspek hutang dan piutang, dan banyak lagi. Ini juga berfungsi dalam kas dan akuntansi akrual secara bersamaan, menghemat waktu jika tidak dihabiskan untuk pembukuan entri ganda.

Rent Manager juga memiliki fitur tambahan yang dapat disesuaikan untuk setiap pengguna, termasuk portal pembayaran online, pemasaran dan penyewaan, pengoperasian, pemeliharaan, dan pelaporan lanjutan. Ini terintegrasi dengan hampir 100 program lain seperti Avidxchange, Beanworks, Safeguard, dan ZeGo by PayLease.

Layanan pelanggan yang disediakan oleh Rent Manager adalah yang terbaik. Staf dukungan pelanggan juga dipuji karena pengetahuan mereka tentang semua fitur, termasuk peningkatan terbaru.

Buildium

Paket default Buildium mendukung hingga 5.000 properti, mendapatkan posisi teratas bagi pengguna dengan portofolio properti besar.

Pro

  • Dibangun oleh manajer properti untuk manajer properti
  • Koleksi sewa otomatis melalui portal penyewa
  • Dukungan tiket online selama jam kerja
  • Banyak materi pelatihan yang ditawarkan

Kontra

  • Paket harga mahal
  • Beberapa keluhan dukungan pelanggan
  • Tidak cocok untuk manajer properti tunggal
Software Akuntansi Terbaik untuk Properti Sewa 2

Buildium, software akuntansi manajemen properti terbaik untuk portofolio properti besar, memiliki fitur akuntansi luas yang mendukung hingga 5.000 unit dalam rencana dasarnya.

Biaya paket bergantung pada jumlah unit yang Anda kelola dan mulai dari $ 50 per bulan hingga 150 unit hingga jumlah maksimum 5.000 unit dengan biaya $ 1.080 per bulan. Buildium juga menawarkan diskon 10% bagi siapa saja yang mendaftar untuk penagihan tahunan.

Di cloud, pengguna dapat mencatat dan melihat semua biaya, pembayaran, deposit, dan pengembalian dana, mengelola hutang melalui kalkulator built-in yang menunjukkan berapa banyak hutang Anda kepada perusahaan dan vendor, rekonsiliasi rekening bank secara otomatis, menghasilkan berbagai laporan keuangan, dan secara otomatis membuat dan mengajukan Formulir 1099 secara elektronik.

Selain fitur akuntansi, Buildium juga menawarkan banyak fitur lanjutan dengan tutorial yang mudah dipahami.

Buildium terintegrasi dengan beberapa platform perangkat lunak luar, di antaranya adalah TransUnion, RevSpring, MSI, Nelco, Happy Inspector, PayNearMe, dan banyak lagi. Daftar integrasi yang solid ini, penghargaan dan pengakuan yang diterimanya dari G2 dan Capterra, dan pembaruan aktifnya untuk menyelesaikan masalah menjadikannya platform yang andal.